INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEB DESA JOGOMERTAN KECAMATAN PETANAHAN KABUPATEN KEBUMEN PROVINSI JAWA TENGAH 

WAJAH DESA

WAJAH DESA

WAJAH DESA

Ini adalah desa Jogomertan, desa ini berada dalam wilayah kecamatan Petanahan kabupaten kebumen Jawa tengah. Jogomertan merupakan sebuah desa yang memiliki kandungan tanah subur untuk tanamanan jenis sayur mayur. Tidak juga demikian, kesuburan tanahnya juga cukup cocok untuk tanaman dengan batang besar seperti kelapa, albasiyah, bambu dan masih banyak lainnya. Gunung berapi yang paling dekat dengan desa ini adalah gunung berapi yang berada di magelang.

Tanah basah, tanah basah merupakan wilayah paling dominan. Tanaman padi merupakan salah satu yang ada di lahan atau tanah basah. Untuk pengairan tanah basah desa Jogomertan menggunakan saluran irigasi yang berpusat padak Waduk Sempor. Dalam satu periodik tanah basah ini mendapati dua kali musim panen padi. Saat musim panen, ada dua istilah. Yaitu musim panen padi irengan dan Sadon. Irengan adalah panen padi saat musim kemarau dan sadon merupakan panen padi saat musim penghujan.

Untuk selanjutnya tentang desa Jogomertan kamu bisa tonton vidio dengan meng-klik link yutube ini : https://youtu.be/f8KhCh5xHsQ

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Bupati Kebumen Tak Melarang Study Tour, Namun Perlu Diperketat Aturannya
20 Ribu Warga Muhammadiyah Hadiri Wisata Dakwah Aisyiyah di Kebumen
Atasi Kelanggan Gas Melon, Pertamina Berikan Tambahan Fakultatif 40 Ribu Tabung Perhari
Pemkab Kebumen Lakukan  Monitoring  Kelangkaan Gas LPG 3 Kg
Pemkab Kebumen dan Universitas Pertamina Teken MoU Pemberian Beasiswa untuk 10 Orang

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2